SNIA 2021

Seminar Nasional Informatika dan Aplikasinya ke-5 dengan tema

"Peran Data Analytics dalam Pengambilan Keputusan Bisnis untuk Meningkatkan Ketahanan UMKM Indonesia"


26 Agustus 2021

Terdapat Perubahan Waktu Pelaksanaan Seminar Menjadi :
31 Agustus 2021

 

PENGUMUMAN :


1) Untuk Revisi Makalah dan Korespondesi surat menyurat terkait makalah, harap mengirimkan email ke : prosiding.snia@unjani.ac.id
2) Untuk Konfirmasi Pembayaran dan update data penulis, judul dan lain-lain harap mengisi Link berikut : Klik Disini!

 

Seminar Nasional Informatika dan Aplikasinya (SNIA) merupakan agenda dua tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan Informatika Fakultas Sains & Informatika Universitas Jenderal Achmad Yani. SNIA sudah diselenggarakan sebanyak empat kali yaitu pada tahun 2013, 2015, 2017 dan 2019. Pada setiap pelaksanaannya, SNIA selalu mengangkat tema-tema di bidang informatika yang sedang berkembang pada masanya. Saat ini tema yang diangkat dalam SNIA 2021 adalah “Peran Data Analytics dalam Pengambilan Keputusan Bisnis guna Meningkatkan Ketahanan UMKM Indonesia” dimana penekanannya ada pada Bisnis UMKM yang bertumpu pada strategi dan penggunaan Data Analytics dalam pengembangan UMKM menghadapi era baru setelah pandemi.

CALL FOR PAPER

Topik makalah yang akan diangkat dalam SNIA 2021 berkaitan dengan Smart Campus dalam kaitannnya dengan Pengambilan Keputusan Bisnis UMKM menggunakan Data Analytics. Namun, topik lain yang juga dipublikasikan dalam sesi paralel SNIA 2021 adalah sebagai berikut :

1. Information System   11. Informatic Governance
2. Enterprise System   12. Internet of Things
3. Computer Network and Security   13. Cloud Computing
4. Geographics Information System   14. Software Engineering
5. E-Commerce   15. Game Development
6. Information Privacy   16. E-Government
7. Mobile Application   17. Intelligence System
8. Artificial Intelligence   18. E-Learning
9. Web Application   19. Multimedia Application
10. Database Management   20. Expert System

Semua makalah yang diterima akan direpositori secara online melalui Online Jurnal System (OJS) Unjani, sehingga bisa ditelusuri secara online.

Dengan menghadirkan berbagai narasumber terpercaya di berbagai bidang terkait, dalam penyelenggaraan agenda kegiatan SNIA 2021 ini diharapkan seluruh audience dapat mendapatkan lebih banyak lagi informasi terkait peran Data Analytics dalam pengambilan keputusan bisnis serta penerapannya dalam meningkatkan ketahanan UMKM di Indonesia saat ini. Ayo! jangan sampai lewatkan kesempatan anda bergabung dalam agenda besar ini, banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung dalam agenda ini. Reminder! Agenda kegiatan berlangsung pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 Yuk, segera daftar menjadi peserta pemakalah / Non - Pemakalah pada agenda kegiatan SNIA 2021 ini!

Looking forward to see you!
Jika diperlukan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi link berikut: Klik Disini!

Mekanisme pendaftaran dapat dilihat pada link berikut: Klik Disini! 

Seminar Nasional pada event sebelumnya :

SNIA 2013

 

SNIA 2015

 

SNIA 2017

 

SNIA 2019