Peningkatan Kemudahan Pelanggan pada Sistem Informasi Sport Center Berbasis Mobile

  • Rian Septiana Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Faiza Renaldi Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Irma Santikarama Universitas Jenderal Achmad Yani

Abstract

Seiring berjalannya waktu pengelolaan sport center yang dulu dan sekarang berbeda dalam pengelolaannya, pengelolaan yang dulu menggunakan cara konvensional dan untuk sekarang mulai beralih menggunakan cara digital. Dalam sport center terdapat proses bisnis, dimana pelanggan melakukan pembookingan dan pembayarannya secara manual, hal ini menyebabkan penggunaan waktu yang tidak efisien sehingga diperlukan solusi untuk menanganinya. Dengan dibangunnya sistem informasi ini diharapkan dapat membantu karyawan dalam mengelola data booking dan penjadwalannya lalu membantu pelanggan supaya mempermudah mencari jadwal dan pembookingan agar tidak bentrok dengan orang lain dan mempermudah dalam pembayarannya. Dalam pembangunan sistem informasi ini menggunakan metode observasi dan wawancara untuk menemukan permasalahan dan kebutuhan yang ada untuk sistem informasi ini. Hasil dari penelitian ini yaitu sistem informasi yang telah dibuat dan telah melewati serangkaian pengujian UAT (User Acceptance Test). Hasil dari pengujian untuk sistem informasi sport center sangkuriang ini sudah sesuai dan berjalan dengan baik dan sistem informasi ini sudah siap di implementasikan dengan derajat penerimaan sebesar 82%. Untuk pengembangan selanjutnya diharapkan dapat menutupi kekurangan yang ada dalam sistem ini dan juga penambahan beberapa fitur baru

Published
2021-10-30
How to Cite
SEPTIANA, Rian; RENALDI, Faiza; SANTIKARAMA, Irma. Peningkatan Kemudahan Pelanggan pada Sistem Informasi Sport Center Berbasis Mobile. , [S.l.], v. 5, p. F12-16, oct. 2021. Available at: <https://snia.unjani.ac.id/web/index.php/snia/article/view/301>. Date accessed: 23 nov. 2024.