PERANCANGAN E-COMMERCE PENJUALAN PRODUK HIJAB DENGAN METODE DESIGN THINKING PADA TOKO QAYLA

  • Faisal Reza Pradhana Universitas Darussalam Gontor
  • Triana Harmini Universitas Darussalam Gontor
  • Muhammad Khoirurrosyid Universitas Darussalam Gontor

Abstract

Aktivitas bisnis e-commerce di Indonesia dapat dikatakan relativ baru, sehingga masih banyak kekurangan yang ditemui dalam implementasinya. Pada toko Qayla mempunyai masalah yaitu kurangnya media promosi pada media online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan eksistensi dan penjualan produk hijab menggunakan aplikasi e-commerce pada toko Qayla. Metode yang digunakan adalah metode Design Thinking dengan memanfaatkan framework laravel. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan aplikasi e-commerce berbasis web pada toko Qayla. Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan eksistensi produk dan penjualan produk.

Published
2021-10-30
How to Cite
PRADHANA, Faisal Reza; HARMINI, Triana; KHOIRURROSYID, Muhammad. PERANCANGAN E-COMMERCE PENJUALAN PRODUK HIJAB DENGAN METODE DESIGN THINKING PADA TOKO QAYLA. SNIA (Seminar Nasional Informatika dan Aplikasinya), [S.l.], v. 5, p. G23-37, oct. 2021. Available at: <https://snia.unjani.ac.id/web/index.php/snia/article/view/293>. Date accessed: 23 dec. 2024.