Pembangunan dan Pengukuran Penerimaan Pengguna pada Sistem Penjualan MXR Apparel

  • Wina Witanti Unjani
  • Faiza Renaldi Unjani
  • Tania Nafisya Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Anisa Ilham Septiani Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Adena Wahyu Gumelar Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Nabilla Rahayu Rusyana
  • Dea Destiani Universitas Jenderal Achmad Yani

Abstract

Penjualan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang menekankan pada proses jual-beli. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ini yakni MXR Apparel. MXR Apparel merupakan usaha yang bergerak di bidang konveksi dengan menggunakan metode percetakan digital MXR Apparel menyadari bahwa peranan media website dapat digunakan sebagai sarana pemasaran yang efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas, juga meningkatkan omset penjualan. Sistem penjualan berbasis website diyakini mampu menyelesaikan masalah-masalah tersebut mengotomasi kegiatan layanan konsumen, distribusi barang, dan proses pembayaran.  Namun demikian, sistem penjualan online berbasis website dapat mendigitalisasi proses pencatatan barang, transaksi, dan penjualan, tetapi belum dapat dipastikan bahwa sistem penjualan tersebut mampu mendongkrak penjualan dari perusahaan. Perlu diadakan pengukuran terhadap sistem tersebut kepada calon konsumen dan menilai apakah sistem sudah layak digunakan untuk kebutuhan komersial. Hasil keluaran dari penelitian ini adalah sebuah sistem yang diimplementasikan pada perangkat lunak untuk melakukan proses pencatatan barang, transaksi dan penjualan pada perusahaan MXR Apparel.

Published
2021-10-30
How to Cite
WITANTI, Wina et al. Pembangunan dan Pengukuran Penerimaan Pengguna pada Sistem Penjualan MXR Apparel. SNIA (Seminar Nasional Informatika dan Aplikasinya), [S.l.], v. 5, p. F31-35, oct. 2021. Available at: <https://snia.unjani.ac.id/web/index.php/snia/article/view/321>. Date accessed: 24 dec. 2024.